1 . Hand-held Scanner :

Scanner yang pengoperasiannya dengan cara di pegang . Alat ini sering di gunakan oleh toko-toko atau supermarket . Hand-held Scanner menggunakan konektor yang umum seperti USB dan PS-2.

gambar :

2 .Plat Bad Scanner :

Scanner yang cara pengoperasiannya di letakan secara mendatar . Dan di scan diantara lensa dan cover, Scanner ini sering di gunakan di kator-kantor atau sekolah. Scanner ini juga umum menggunakan PS-2 dan USB.

Gambar :

1. Pada posisi scanner sudah menyala, jika scanner sudah di konekkan dengan komputer maka komputer mendeteksi ada device baru yang belum di kenal dengan di tandianya munculnya gambar yang bertuliskan wellcome to the found new hardware wizard. Disana akan terdapat pilihan, anda pilih yes, this time only kemudian next.

2. Pilih install the Software automatically (Remmendedd).

3. Sebelum klik next masukkan terlebih dahulu CD drivernya. Setelah memasukkan CDnya dan klik next maka akan muncul sebuah gambar yang bertuliskan Pleace Select The Best Match For Yuor Hardware From The List Below.

4. Proses install akan berjalan secara otomatis, namun dalam tahapan tertentu kita diminta untuk mengisi nama user dan organisasi. Dan pada Lecencing Agreement pastikan kita menjawab dengan I Agree atau I Accept, yang artinya kita setuju untuk menginstal scanner tersebut.

5. Setelah itu akan muncul gambar dengan tulisan Completing The Found New Hardware Wizard.

6. Klik Finish. Kemudian instalasi diproses dan setelah selesai akan muncul gambar Congratulasion! Yang menandakan kalau proses Instalasinya sudah berhasil.

Iklan