Mungkin banyak di antara Anda pembaca udaramaya yang mengagumi Firefox. Browser besutan Mozilla ini sangat powerful dalam membantu setiap kegiatan dan aktifitas yang berhubungan dengan dunia maya. Fungsionalitasnya bisa diperluas dengan penambahan berbagai macam add-on, tema, plugin dan skrip. Sepertinya sudah banyak yang Anda ketahui tentang browser ini, tetapi tunggu dulu. Tahukah Anda kalau Firefox mempunyai beberapa maskot?

Di bawah ini akan dijelaskan satu persatu tentang maskot-maskot Firefox saat ini mulai dari nama, tanggal dibuatnya, orang yang mendesain, maksud dan tujuan pembuatan dan lain-lain. Maskot resmi saat ini hanya empat, tetapi ke depannya kemungkinan akan terus bertambah. Dan suatu saat nanti bukan tidak mungkin akan ada maskot Firefox dari Indonesia. ^^

Apakah maskot penting? Jangan remehkan kehadirannya, karena pembuatan maskot ini membawa misi tertentu yang cukup penting, salah satunya seperti menjadi duta untuk memasarkan dan mensosialisasikan penggunaan Firefox di suatu negara. Penampilannya yang imut dan menggemaskan tidak hanya disukai anak-anak tetapi juga orang dewasa sehingga demam Firefox dapat terus menyebar ke seluruh dunia.

Iklan