LONDON – Kemenangan atas Wigan Athletic yang diraih Chelsea, dinihari tadi mulai meniupkan kembali harapan merebut gelar juara Premier League. Pelatih interim Guus Hiddink pun menyebutkan jika hal itu bukanlah harapan kosong, mengingat anak-anak asuhnya berhasil merangsek ke peringkat dua klasemen sementara.

Ya, The Blues kembali menampilkan performa mengesankan kala membungkam Wigan 2-1, Minggu (1/3/2009) di Stamford Bridge, berkat gol telat gelandang elegan Frank Lampard. Setelah sempat dipandang sebelah mata oleh penikmat sepakbola, Chelsea kini kembali muncul sebagai kandidat peraih gelar juara Premier League musim ini.

Memang, Chelsea masih terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara Manchester United. Namun, Hiddink cukup optimistis jika anak-anak asuhnya mampu mengejar ketinggalan dari The Red Devils.

“Pertama-tama, kami harus meneruskan apa yang sudah kami lakukan kali ini dan mencoba mendapatkan tambahan skor dengan mudah,” tutur pelatih asal Belanda itu seperti dilansir Goal.

“Selalu sulit melakoni pertandingan di tengah pekan (Liga Champions) dimana Anda juga dituntut meraih hasil bagus pada laga berikutnya, yaitu hari ini,” jelas Hiddink lagi.

“”Kami mengharapkan Edwin van der Sar kebobolan sejumlah gol. Meskipun saya meragukannya, tapi selama masih ada kemungkinan, kami akan berjuang untuk meraihnya,” pungkas pria yang juga melatih Timnas Rusia ini.

Iklan