Opera Software baru saja merilis versi beta pertama untuk Opera Mobile 9.5 kepada publik. Versi beta ini memiliki kinerja yang bahkan lebih cepat lagi dari versi Opera sebelumnya, berbagai fitur baru, lengkap dengan efek visual dan tampilan baru.

Opera telah mengubah tampilan dari mobile browser pada versi beta ini. Perubahan paling drastis dari versi stabil Opera Mobile (8.65) yang terbaru adalah dukungan untuk menampilkan halaman situs secara penuh. Dengan kata lain, Opera Mobile 9.5 akan menampilkan halaman situs persis seperti yang akan Anda lihat di PC, lengkap dengan dukungan AJAX maupun beberapa fitur browser modern lainnya, mirip seperti Safari Mobile yang banyak dianggap sebagai browser ponsel terbaik saat ini.

Di halaman situs yang terlalu kecil untuk dibaca di layar ponsel, Opera Mobile 9.5 memberikan fitur panning dan zooming yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar secara spesifik bagian halaman yang ingin dibaca. Opera juga mempersembahkan tampilan yang sangat cantik serta tampilan yang didesain untuk memudahkan navigasi di layar kecil.

Screenshot Opera Mobile 9.5‘Penggemar kami sudah tidak sabar menantikan rilis dari Opera Mobile 9.5 semenjak pertama kali diumumkan di Kongres Mobile Sedunia tahun ini,’ ujar Jon von Tetzchner, CEO dari Opera Software. ‘Dengan ini kami menjawab penantian masyarakat dan dengan bangga kami menyatakan bahwa Opera Mobile Browser merupakan yang terbaik dari kami. Membawa pengalaman yang benar-benar baru bagi para pengguna.’

Beberapa fitur Opera Mobile 9.5 secara singkat:

  • Lebih Cepat: Opera sejak dulu selalu merupakan browser tercepat dan tetap selalu meningkatkan kinerjanya di setiap versi baru seperti yang ditunjukkan pada Opera Mobile 9.5 beta ini.
  • Pan dan Zoom: Seperti Opera Mini, Opera Mobile 9.5 beta secara default dapat menampilkan seluruh halaman situs dan mengijinkan pengguna untuk melakukan zooming dan panning dengan mudah.
  • Tampilan: Lebih bersih dan intuitif, serta didesain untuk mempercepat dan mempermudah navigasi.
  • Opera Dragonfly: alat pengembangan cross platform yang digunakan Opera desktop untuk melakukan debug pada Opera Mobile 9.5 melalui Opera 9.5. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik di sini.
  • Dukungan standar web yang lebih baik: Opera Mobile 9.5, mirip seperti kakaknya Opera 9.5 merupakan browser yang paling mematuhi standar web.
  • Menyimpan halaman dan gambar: cukup dengan sebuah klik pengguna dapat dengan mudah menyimpan halaman pada ponsel untuk dikirimkan melalui email atau MMS.

Panduan untuk Opera Mobile 9.5 tersedia di http://www.opera.com/press/reviews/mobile/ dan dapatkan versi beta dari Opera Mobile 9.5 dari sini.

Iklan