(dok. detiksport)

Jakarta – Setiap anak Indonesia punya potensi luar biasa untuk menjadi juara. Itu yang diyakini Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sebagai bentuk dukungan pada pengembangan bakat olahraga sejak usia dini.

Bambang ikut ambil bagian dalam sebuah program berskala nasional bertajuk “Biskuat Akademi Juara 2009”, yang akan merekrut 50 anak umur 7 sampai 12 tahun dari empat kota di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Surabaya.

Pesepakbola dari klub Persija Jakarta ini akan menjadi salah satu pembimbing dalam program tersebut. Selain Bambang juga ada pebuutangkis putri Adrianti Firdasari dan atlet basket Denny Sumargo.

“Ini gagasan yang luar biasa karena setiap anak punya potensi. Sekarang bagaimana kita menyediakan sarana dan ini bisa menjadi solusi,” ungkap BepeĀ  — sapaan Bambang Pamungkas — di sela-sela peluncuran program tersebut di MU Cafe, Jakarta, Rabu (18/2/2009).

“Kami bertiga pernah seperti mereka. Sebab itu kami akan memberikan pengalaman kami kepada mereka sehingga mereka dapat memiliki motivasi untuk mengembangkan bakatnya,” lanjut striker timnas Indonesia itu.

Ke-50 anak terpilih akan di kirim ke Jakarta. Mereka akan berlatih di di Soccer School Indonesia bagi yang memilih cabang sepakbola; ke klub jaya Raya Badminton Club buat yang meminati bulutangkis; dan klub Garuda Flexi untuk yang tertarik menjadi atlet basket.

“Kita tak membuat mereka langsung berhasi,l tapi membuka pintu bagi bakat bakat muda ini. Kita menjembatani klub-klub ternama dengan para calon-calon muda berbakat,” kata Devy Yheanne, Head of Corporate Affairs Kraft Food Indonesia.

Untuk mengikuti Biskuat Akademi Juara Training Camp di Jakarta ini anak-anak Indonesia perlu mendaftarkan diri di supermaket di sejumlah kota. Proses seleksi diselenggarakan 20 Februari 2009.

Audisi akan dilakukan di GOR Padjajaran (Bandung) 11-12 April 2009, Lapangan ABC (Jakarta) 18-19 April, Kampus C Unair (Surabaya) 25-26 April, dan kampus Unimed (Medan) 9-10 Mei 2009.

Iklan